Visitor

Kamis, 07 Maret 2024

SMK MULU Adakan Donor Darah bersama PMR Wira SMK MULU

 

LJJS Portal,- Selasa, 5 Maret 2024 SMK Muhammadiyah Lumajang bekerja sama dengan palang merah Indonesia (PMI) Lumajang mengadakan donor darah. Untuk mendukung penuh langkah kemanusiaan, diadakannya kegiatan mentransfusikan darah yang berpotensi besar dapat menyambung hidup sesamanya.


Donor darah merupakan tindakan sukarela di mana seseorang menyumbangkan sebagian dari darahnya untuk keperluan medis. Tindakan ini sangat penting karena darah yang didonasikan digunakan untuk membantu menyelamatkan nyawa orang-orang yang membutuhkan transfusi darah, baik karena kecelakaan, operasi, atau kondisi medis lainnya. Donor darah juga membantu memastikan pasokan darah yang cukup untuk keperluan medis, sehingga mendukung sistem kesehatan secara keseluruhan. Selain manfaat medisnya, donor darah juga merupakan bentuk kontribusi sosial yang sangat berarti bagi masyarakat.


Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 dan dibanjiri oleh para pendonor, mulai dari siswa, guru, hingga masyarakat umum. Berlangsungnya kegiatan ini juga adanya bantuan dari Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Muhammadiyah Lumajang. 


Beberapa pendonor siswa menyatakan kecewa ketika mereka dinyatakan belum bisa menjadi pendonor. Hal ini dikarenakan tidak semua peserta didik dapat menjadi pendonor darah, Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Seperti usia minimal 17 tahun, memiliki berat badan minimal 45 kg, tekanan darah normal, kadar hemoglobin yang cukup, dan denyut nadi teratur.


Penulis : Febriyantii

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2024 #pemudajurnalis #jurnalismuda


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...