Visitor

Selasa, 05 Maret 2024

Seru di Sumber Mrutu (Ekstrakulikuler Kesehatan MAN Lumajang)


LJJS Portal,- Organisasi Kesehatan MAN Lumajang melaksanakan program kerja mingguan yakni ekstrakulikuler kesehatan. Kegiatan ini bertujuan menyebar luaskan ilmu mengenai kesehatan juga medisinal dasar lainnya. Seksi kegiatan dan pendidikan PMR-UKS bertanggung jawab atas rancangan konsep, ide, runtutan program ekskul kesehatan. Tak jarang ekstrakulikuler diadakan di luar area sekolah dengan harapan dapat refreshing pikiran serta menghapus kejenuhan.


Pembelajaran kali ini Sabtu (17/2/2024) bertempat di Sumber Mrutu, Pandansari, Kabupaten Lumajang. Menurut Rhenald Adi Prabowo, CO bidang kegiatan PMR MAN Lumajang, destinasi  mata air ini dipilih sebab cocok untuk belajar sekaligus bermain.


Sembari bervakansi, pemateri singgung betapa krusialnya memelihara lingkungan. Siswa diajak mengingat kembali tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) khususnya di luar lingkungan rumah. Selepasnya, anggota Organisasi Kesehatan yang bertanggung jawab, menggiring peserta didik untuk berpindah pada agenda selanjutnya, ice breaking. Dua macam permainan yaitu "Tutup Mata Tebak Rempah" dan "Siapa Aku?". Dalam permainan pertama terdapat banyak macam rempah disiapkan sementara penglihatan siswa ditutup lantas mereka harus menebak benar nama rempah tersebut hanya perantara indra penciuman. Masuk permainan kedua, peserta menerima instruksi untuk mencari selembar pertanyaan yang telah disebar dan menjawabnya tepat. Menapak pada rentetan agenda terakhir ialah pemberian hadiah pada kelompok terbaik.


"Kegiatan kali ini cukup menyenangkan dan banyak respon teman-teman juga seru merasakannya. Aku harap kegiatan ini berlanjut dan evaluasi kedepannya mungkin permainan lebih bervariatif lagi." tanggapan Febi Febrianti selaku CO bidang pendidikan PMR MAN Lumajang. 

Diikuti kurang lebih 25 siswa dari lingkup Organisasi Kesehatan sendiri maupun peserta didik non-organisasi, ekskul kesehatan berjalan tanpa halangan.


Penulis: Inas Aliyah Nida

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2024 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...