Visitor

Kamis, 14 Maret 2024

Kejaksaan Negeri Lumajang Laksanakan Penyuluhan "Jaksa Masuk Sekolah" di SMK Muhammadyah Lumajang


 (Gambar 1) 

LJJS Portal, - Pada hari Selasa (27/2/2024) bertempat di Meeting Room SMK Muhammadyah Lumajang telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan hukum " Jaksa Masuk Sekolah " dengan tema "Stand Up Against Bullying" guna tingkatkan kesadaran siswa untuk menghindari , mencegah ,dan menangani tindakan bullying. Serta edukasi mengenai E-Tilang Kejaksaan RI guna mempermudah Informasi Publik.


Kegiatan penyuluhan ini dimulai pada pukul 09.00 - 11.30 WIB dan dihadiri oleh siswa-siswi kelas 11 dari beberapa jurusan. Serta kegiatan penyuluhan tersebut disampaikan oleh pemateri Ibu Widya Paranita yang sudah mendapat gelar Sarjana Hukum. Beliau juga menyampaikan tujuan dari adanya program ini yaitu untuk mengedukasi, mencegah, dan menangani perilaku penyimpangan atau kenakalan remaja Terutama sejak di usia sekolah. 

  



(Gambar 2) 

Para siswa siswi sangat bersemangat dalam menyampaikan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan bullying sehingga siswa-siswi yang sudah berani mengajukan pertanyaan tadi mendapatkan baju yang bertuliskan "Jaksa masuk sekolah" hal tersebut cukup membuat suasana sangat seru dan menyenangkan. 


Selain itu , narasumber juga memanggil salah satu ketua organisasi dari SMK mulu yaitu ketua organisasi Guardian (Polisi Sekolah) untuk diwawancarai dan menyampaikan kesan dan pesan dari kegiatan tersebut. 


Kegiatan penyuluhan ditutup dengan sambutan dari ibu Kejaksaan yang sudah memberikan motivasi dan arahan "Stop Bullying"  kepada seluruh siswa-siswi kelas 11 di SMK Muhammadiyah Lumajang dan diakhiri dengan sesi foto bersama. 


Penulis : Anggita Elza Putri Aulia

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2024 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...