Visitor

Selasa, 05 Maret 2024

IAI Syarifuddin Wonorejo Semarakkan Ajang Kompetisi SMA Se-Kabupaten Lumajang


LJJS Portal,- Lumajang-Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang gelar kegiatan Ajang Kompetisi se-Kabupaten Lumajang, Sabtu (2/3/24). 

Ajang Kompetisi yang diselenggarakan oleh Mahasiswa IAI Syarifuddin Lumajang tersebut, memusatkan peserta kepada seluruh pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Juga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) se-derajat, yang ada di seluruh Kabupaten Lumajang. 

Pasalnya, kegiatan Ajang Kompetisi digelar oleh Mahasiswa IAI Syarifuddin guna membangkitkan semangat kompetensi pemuda maupun pelajar. 

Sebagaimana tema yang tertera dalam kegiatan Ajang Kompetisi, Investasi Pemuda dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Sebagaimana yang diungkapkan Presiden Mahasiswa (Presma) IAI Syarifuddin Lumajang, dalam sambutannya yang berkaitan erat dengan teman kegiatan Ajang Kompetisi tersebut. 

Ternyata, hal tersebut juga salah satu yang menjadikan motivasi terwujudnya kegiatan Ajang Kompetisi se-Kabupaten Lumajang kali ini. 

Yaitu, ungkapan Bung Karno, 'berikan aku  10 pemuda, maka akan ku guncangkan dunia'. 

"Saya masih ingat sekali, ungkapan Bung Karno, yaitu 'Berikan aku 10 pemuda, maka akan ku guncangkan dunia' hanya dengan 10 pemuda", jelas Shohibuddin, Presma IAI Syarifuddin. 

Lebih dari sekedar itu, Shohibuddin juga berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, dapat merealisasikan kata Nabi, bahwa manysia patutlah berlomba-lomba dalam hal kebaikan. 

"Saya juga ingat, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, 'Berlomba-lombalah dalam hal kebaikan', maka kegiatan ini saya harap merupakan langkah kebaikan yang patut diperlombakan", lanjutnya. 

Ditekankan pula oleh Rektor IAI Syarifuddin, Satuyar Mufid, bahwa jalan takdir di dunia untuk saling bergantian satu sama lain. 

"Dalam kompetisi memang tempatnya saling bergantian, tidak bisa semua menang. Pasti ada yang kalah dan menang, dan itu hal biasa, " jelas Satuyar Mufidz singkat. 

Penulis: Karin

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2024 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...