Visitor

Sabtu, 09 Maret 2024

Budaya Pawai Menyambut Ramadhan


LJJS Portal,- Budaya pawai menyambut Ramadhan, merupakan tradisi yang dilakukan oleh umat Muslim bukan hanya di Indonesia saja, namun juga dilakukan diberbagai negara untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Pawai ini biasanya melibatkan berbagai elemen seperti busana, musik khas, lampion, dan obor. 

Pawai ini adalah cara untuk menyambut bulan Ramadhan dengan sukacita dan kegembiraan. Pawai ini juga bisa menjadi momen untuk mempererat hubungan sosial dan toleransi di antara umat Islam. 

Budya pawai ini bisa kita temukan di desa-desa, kota-kota, bahkan juga di beberapa negara lainnya. Di Indonesia sendiri budaya pawai menyambut Ramadhan sering dilakukan oleh siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA, MA, bahkan terkadang juga diikuti oleh masyarakat. 

Di era digital seperti saat ini, kita harus tetap melestarikan budaya pawai menyambut Ramadhan untuk mempererat tali silaturahmi di antara umat Islam.

Penulis : Anis

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2024 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...