Visitor

Jumat, 22 Maret 2024

Mini Bioskop - P5 SMAN 1 LUMAJANG


LJJS Portal, - SMA Negeri 1 Lumajang menggelar karya P5 dengan tema bangunlah jiwa dan raga. Dengan tujuan membangun kan semangat dan jiwa siswa-siswi SMA Negeri 1 Lumajang. Di kesempatan kali ini Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila P5 mengadakan " Bioskop Smasa ".


Bioskop Smasa adalah dimana aula SMAN 1 Lumajang di modifikasi seperti bioskop. Bioskop Smasa yang berguna untuk menayangkan drama dari pelajaran bahasa daerah lalu dan sekaligus menjadi nilai P5 kali ini. Drama tersebut di bedakan menjadi 2 drama tradisional dan modern, di sini siswa-siswi di bebaskan memilih judul drama.Drama yang di tayangkan terdiri dari kelas XI-A, XI-B dan XI-C, yang di setiap kelasnya di bagi menjadi 6 kelompok.



Di balik sukses nya " Bioskop Smasa " pasti ada panitia atau tim sukses yang berkerjasama, supaya acara berjalan dengan baik. Di mulai dari persiapan tempat yang dimana memasang backdrop, penataan kursi, pemasangan LCD, sound dan cetak tiket. Tidak bekerja sebelum acara saja, namun di saat acara berlangsung terdapat tim di balik layar yang mengatur tinggi rendah nada sound, menyambut para penonton, dan memantau LCD tidak mati.



Dengan adanya "Bioskop Smasa" dapat menumbuhkan rasa apresiasi terhadap karya orang lain. Karena di penghujung penayangan drama terdapat link form memvoting drama terbaik, aktris dan aktor terbaik. Tidak hanya dari siswa-siswi saja terdapat bapak ibu guru yang menilai.


Penulis : Rizki

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2024 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...