Visitor

Kamis, 29 Februari 2024

UJIAN PRAKTIK KELAS 12 SMA NEGERI 1 LUAMAJANG

LJJS Portal,- SMA Negeri 1 Lumajang menggelar Ujian Praktik (UPRAK) mata pelajaran seni budaya sebagai bagian dari persyaratan kelulusan bagi siswa-siswi. UPRAK ini, singkatan dari Ujian Praktik, merupakan momen di mana para siswa menunjukkan kemampuan praktis mereka dalam berbagai mata pelajaran, Jum'at, (16-02-2024)

Pengujian seni budaya dilakukan di panggung terbuka yang disaksikan oleh seluruh komunitas sekolah. Dengan persiapan yang matang, para siswa berhasil memperlihatkan karya-karya terbaik mereka dalam berbagai cabang seni.


Program UPRAK ini telah dijalankan sejak awal kelas 12, dengan materi disampaikan pada semester ganjil dan dilanjutkan dengan praktik pada semester genap. Tujuannya adalah untuk menghasilkan pertunjukan atau karya seni yang dapat diapresiasi oleh orang lain.

Menurut Bu Windy, guru seni budaya cabang seni tari kelas 12, kesuksesan UPRAK ini tak terlepas dari peran para guru seni budaya lainnya yang turut membantu siswa-siswa menemukan minat dan bakat mereka dalam bidang seni budaya.

Adapun tujuan dari pelaksanaan UPRAK ini adalah :

1. menunjukkan hasil belajar selama 3 tahun yaitu dari kelas 10-12

2. Akumulasi apa saja yang didapatkan oleh para siswa selama belajar 3 tahun

3. untuk pembuktian diri, dan menganalisis minat dan bakat pada cabang seni.

4. solusi untuk meraih nilai seni budaya semaksimal mungkin tetapi juga sesuai dengan passion masing-masing siswa.

5. untuk menambah bekal pengalaman, seperti pengalaman memanajemen acara atau event sebelum menuju ke perguruan tinggi atau terjun ke lingkungan masyarakat.


Dengan adanya UPRAK ini, diharapkan siswa-siswa dapat lebih mengembangkan potensi dan bakat mereka dalam seni budaya, serta membawa pengalaman berharga dalam meraih kesuksesan di masa depan.

Penulis: Risky Nadya dan Laili Rizqi

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2024 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...