Visitor

Kamis, 07 Desember 2023

Sambut Peringatan HAKORDIA, Rakorwas Inspektorat Daerah Lumajang Bersama Perwakilan BEM Lumajang : Hendak Adakan Sosialisasi Kepada Mahasiswa

Lumajang - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA), Inspektorat kabupaten Lumajang gelar Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas).


Kegiatan tersebut berupa dialog atau diskusi ilmiah bersama perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada Perguruan Tinggi yang ada di kabupaten Lumajang, Rabu pagi (7/12/23).


Diskusi ilmiah sebagai bentuk memperingati Hakordia tersebut dihadiri langsung oleh Inspektur daerah kabupaten Lumajang, Muhammad Sunardi.


Dalam kegiatan dialog ilmiah tersebut, ternyata sebagian Mahasiswa yang mewakili BEM Perguruan Tinggi masih belum mengenal secara utuh Inspektorat daerah kabupaten Lumajang.


Maka, dalam sambutan awal sebagai prakata, Inspektur daerah menyampaikan tugas-tugas yang dilakukan oleh Inspektorat kepada Mahasiswa yang menjadi peserta pada dialog ilmiah tersebut.


"Inspektorat mempunyai tugas membantu Bupati dalam membina dan mengawasi pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan oleh pemerangkat Daerah," jelas Muhammad Sunardi.


Pasalnya, untuk lebih mengenalkan Mahasiswa terhadap Inspektorat daerah kabupaten Lumajang, Inspektur Pembantu (Irban) yangg menjadi narasumber kedua dalam dialog ilmiah tersebut.


Dityatama, juga menyampaikan, sangat memperkenankan Perguruan Tinggi di kabupaten Lumajang untuk melakukan penelitian pada Inspektorat daerah kabupaten Lumajang tersebut.


Selain itu, juga mengungkapkan bahwa Inspektorat daerah sangat perlu melakukan sosialisasi dengan berkolaborasi bersama Perguruan Tinggi agar Mahasiswa dapat mengenal tentang Inspektorat daerah. 


Ditulis oleh Izza Afkarina, Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Semester 3, IAI Syarifuddin Wonorejo Lumajang.


#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...