Visitor

Rabu, 20 Desember 2023

Lagi, Zainul Arifin, Terima Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Jawa Timur

Malam Apresiasi Pemuda dan Insan Olahraga di GOR CLS, Jalan Kertajaya Indah Timur 1, Surabaya, menjadi saksi dari momen bersejarah bagi Zainul Arifin, seorang pemuda dari Kabupaten Lumajang. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah Indah Parawansa, Zainul Arifin bersama enam pemuda lainnya menerima penghargaan atas dedikasi dan kontribusinya dalam membangun Jawa Timur.

Menjawab pertanyaan terkait penghargaan yang diterimanya, Zainul Arifin menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras bersama banyak orang. Sejak tahun 2007 hingga kini, Zainul telah memulai perjalanan pemberdayaan seni budaya, lingkungan masyarakat, dan kearifan lokal. Ia juga menekankan bahwa prestasi yang diraih adalah hasil dari kerja kolektif para pemuda, bukan semata-mata usaha individu.

Lebih lanjut, Zainul Arifin menyatakan bahwa pengakuan atas prestasi bukanlah hanya penting atau tidak penting, melainkan sebuah sinergi antara pemuda dan pemerintahan. Penghargaan ini juga diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pemuda Lumajang untuk terus bergerak dan berdampak positif dalam pembangunan daerahnya.

Acara penyerahan penghargaan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Norman Riyadi SPI, serta kepala bidang kepemudaan di sekolah Lumajang, yang memberikan ucapan selamat kepada Zainul Arifin atas pencapaian luar biasanya.

Penghargaan ini tidak hanya menandai kesuksesan pribadi Zainul Arifin, tetapi juga merupakan representasi dari semangat dan kerja keras pemuda dalam memajukan Jawa Timur.

---
#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Sabtu, 09 Desember 2023

JALASETRA Dilepas oleh Pj. Bupati Lumajang


Pejabat Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, memimpin acara pemberangkatan peserta lomba Jalan  Lumajang Senduro Tradisional (JALASETRA) sepanjang 17 km pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Lomba gerak jalan tradisional ini, yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Lumajang, menarik perhatian dengan total hadiah sebesar 30 juta rupiah dalam bentuk barang. Hadiah utama termasuk sepeda motor, serta hadiah hiburan lainnya. Di samping itu, terdapat pula penghargaan khusus untuk peserta terunik, peserta dari daerah terjauh, peserta tertua, dan peserta tercepat. Upacara pelepasan beserta Jalan Setra ini ditandai dengan pengibaran bendera start oleh PJ Bupati Lumajang, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, serta dihadiri oleh seluruh pejabat pemerintah Kabupaten Lumajang.

Antusiasme ribuan peserta yang berpartisipasi dalam acara ini sangat terlihat dari kepadatan jalan di depan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Begitu peserta dilepaskan, mereka dengan semangat memulai perjalanan, sedangkan lalu lintas sekitar terpengaruh sedikit oleh antusiasme mereka. Semangat ini dapat dijadikan agenda tahunan oleh KORMI.

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Jumat, 08 Desember 2023

Cafe Hoki: Siap Menyambut Peserta JALASETRA

LJJS portal_ Cafe Hoki, sebuah destinasi unik di Jalan Burno Senduro, menawarkan lebih dari sekadar pengalaman kafe biasa. Berbaur dengan alam, cafe ini menyuguhkan nuansa yang menyegarkan dan menenangkan, berteman dekat dengan alam. Edi Setyawan, pemilik cafe, berbicara tentang keunikan tempatnya yang terinspirasi dari tema Hiking.

"Kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengunjung. Dengan tenda, kursi dan meja lipat, serta beragam tanaman hijau, kami menciptakan atmosfer yang fresh dan mengusir stres," ujar Edi Setyawan.

Salah satu daya tarik utama Cafe Hoki adalah menu spesialnya. Mereka menawarkan Seblak dengan aneka variasi rempah, seperti Seblak Original, Seblak Mie, hingga Seblak Seafood, yang menjadi favorit pengunjung. Tak hanya itu, Ayam Geprek mereka juga menjadi primadona dengan daging pilihan dan harga terjangkau.

Terkait dengan kontribusi terhadap komunitas, saat ini cafe belum memiliki program khusus. Namun, Edi Setyawan berencana untuk memperluas inovasi di masa depan. "Kami berencana membangun roof top sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Semeru di senja hari. Kami juga sedang mengembangkan menu lain seperti ayam bakar madu," tambahnya.

Dalam menjaga kualitas layanan dan produk, Cafe Hoki tetap memprioritaskan penerapan SOP yang ketat terhadap bahan makanan dan pelayanan kepada pelanggan. "Kami konsisten dengan SOP untuk memastikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan yang datang," ungkap Edi Setyawan.

Dengan digelarnya JALASETRA, Edi  mengundang para peserta untuk mampir di Cafe Hoki dan merasakan pengalaman unik di tempatnya yang berbeda dari kafe-kafe lain.

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Kamis, 07 Desember 2023

Sambut Peringatan HAKORDIA, Rakorwas Inspektorat Daerah Lumajang Bersama Perwakilan BEM Lumajang : Hendak Adakan Sosialisasi Kepada Mahasiswa

Lumajang - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA), Inspektorat kabupaten Lumajang gelar Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas).


Kegiatan tersebut berupa dialog atau diskusi ilmiah bersama perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada Perguruan Tinggi yang ada di kabupaten Lumajang, Rabu pagi (7/12/23).


Diskusi ilmiah sebagai bentuk memperingati Hakordia tersebut dihadiri langsung oleh Inspektur daerah kabupaten Lumajang, Muhammad Sunardi.


Dalam kegiatan dialog ilmiah tersebut, ternyata sebagian Mahasiswa yang mewakili BEM Perguruan Tinggi masih belum mengenal secara utuh Inspektorat daerah kabupaten Lumajang.


Maka, dalam sambutan awal sebagai prakata, Inspektur daerah menyampaikan tugas-tugas yang dilakukan oleh Inspektorat kepada Mahasiswa yang menjadi peserta pada dialog ilmiah tersebut.


"Inspektorat mempunyai tugas membantu Bupati dalam membina dan mengawasi pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan oleh pemerangkat Daerah," jelas Muhammad Sunardi.


Pasalnya, untuk lebih mengenalkan Mahasiswa terhadap Inspektorat daerah kabupaten Lumajang, Inspektur Pembantu (Irban) yangg menjadi narasumber kedua dalam dialog ilmiah tersebut.


Dityatama, juga menyampaikan, sangat memperkenankan Perguruan Tinggi di kabupaten Lumajang untuk melakukan penelitian pada Inspektorat daerah kabupaten Lumajang tersebut.


Selain itu, juga mengungkapkan bahwa Inspektorat daerah sangat perlu melakukan sosialisasi dengan berkolaborasi bersama Perguruan Tinggi agar Mahasiswa dapat mengenal tentang Inspektorat daerah. 


Ditulis oleh Izza Afkarina, Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Semester 3, IAI Syarifuddin Wonorejo Lumajang.


#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Muzakki Afandi Proses Seorang Santri sebagai Pemuda Pelopor Lumajang

Ahmad Muzakki Afandi, atau yang lebih akrab disapa dengan Zakki. Merupakan Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang yang berasal dari kelurahan Jogotrunan kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang.

Saat ini, Zakki menjalani proses akademik dalam perkuliahan pada semester 5. Selain berproses di bangku kuliah, Zakki juga merupakan seorang pemuda pelopor Lumajang yang bergerak dalam bidang agama dan sosial budaya.

Visi misinya dalam prosesnya sebagai Pemuda Pelopor Lumajang, ia berharap dapat menjadikan keislaman yang toleran dan moderta dalam kehidupan pemuda bangsa untuk melanjutkan estafet kepeloporan, sebagai langkah Moderat yang berlanjut.

Maka, sejak dinyatakan sebagai seorang pemuda pelopor Lumajang yang bergerak dalam bidang agama dan sosial budaya, Zakki berharap dapat mengadvokasi kepeloporannya dengan cara mengkonsep role model kepeloporan dalam bidang agama dan sosial budaya.

Selain itu juga akan meningkatkan minat literasi, berdiskusi dan aksi yang tentunya nanti akan diaktualisasikan dalam bentuk karya.

Pasalnya, Zakki mulai bergelut sebagai pemuda pelopor Lumajang tepatnya dalam bidang dakwah dan kesehatan sosial yaitu sebagai pengurus pondok yang ia tempati untuk mengemban ilmu, sejak tahun 2018 hingga 2020 lalu.

Kemudian ia lanjutkan sebagai seorang pemuda pelopor yang bergerak dalam bidang Agama dan Sosial Budaya melalui organisasi santri Madin, sejak tahun 2021 hingga saat ini.

Asal menjalani prosesnya sebagai seorang pemuda pelopor, Zakki mengungkapkan bahwa terdapat latar belakang tertentu yang memutuskannya dirinya untuk menggeluti Kepeloporannya dalam bidang Agama dan Sosial Budaya tersebut.

Diantaranya yang menjadi latar belakang Zakki adalah pengalaman dari sebuah hadist yang pernah ia pelajari, tentang kemanfaatan manusia.

Maka, dengan ilmu dan pengetahuan yang telah Zakki peroleh dapat menjadikan kepeloporan dan inisiator penggerak dalam bidang agama dan sosial budaya, utamanya bagi kalangan pemuda dan masyarakat sekitarnya.

Ditulis oleh Izza Afkarina, Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Semester 3 Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang.

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...