Visitor

Senin, 27 November 2023

Rayakan Harlah ke-56, Kopri PC PMII Lumajang Gelar Talk Show


LJJS Portal- Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri (Kopri), pada Pengurus Cabang (PC) Lumajang peringati Hari Lahir (Harlah) ke-56, Minggu (26/11/23).

Pada peringatan tersebut, PC Kopri Lumajang menggelar Talk Show di Aula Perpustakaan Mula Malurung Lumajang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan Harlah Kopri ke-56 ini mengambil tema 3P yaitu Perempuan, Pemberdayaan, dan Politik.

Khoirul Hasan, Ketua Umum PMII Lumajang, bahkan juga turut antusias merayakan peringatan Harlah Kopri ke-56 tersebut.

"Di lingkungan kampus KOPRI perlu mendorong dan memberi ruang, serta pemberian wacana pengetahuan dan skil dalam riset, pembuatan paper ilmiah dan lain lain dalam bidang akademik dengan paradigma aswaja dan juga sensitivitas gender," ujarnya. 

Masih kata Khoirul Hasan, "Sehingga akan muncul kader KOPRI yang tidak hanya kuat dalam gerakan tapi juga baik dalam akademik, dan mampu menjadi civitas dalam ruang pendidikan. Karena pendidikan adalah salah satu cara untuk menguatkan generasi muda dan bentuk pengabdian kepada negara dan agama."

Menariknya lagi, kegiatan Talk Show dalam memperingati Harlah Kopri ke-56 tersebut, dihadiri langsung oleh Neng Luluk Mukarromah, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII. Selain itu, talkshow tersebut juga dihadiri oleh narasumber Lucita Izza Rafika, Direktur utama PT. Utama Rafika Abyudaya Sadajiwa dan Ketua Kompartemen BPD Hipmi Jawa Timur.

Tidak hanya itu, Ketua Kopri PC Lumajang, Fitrotul tentunya juga memiliki harapan mulia pada Harlah Kopri ke-56 tersebut. 

"Semoga Harlah kali ini, bukan hanya sekedar moment, melainkan bisa menjadi refleksi kader PMII putri, kiranya sudah berdaya atau tidak. Intinya tetap memupuk persahabat, tidak ada yang saling menjatuhkan melainkan saling support satu sama lain." Pungkasnya.

Selain itu, Direktur PT Grand Zam Zam Indonesia, Ma'ruf Nidhomuddin dan juga Sekretaris PC Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang, Ning Qumi Husnuniyati bahkan juga turut mengapresiasi dalam kegiatan Talk Show Harlah Kopri PMII ke 56 tersebut. 

Namun sayangnya, terdapat salah satu narasumber, yaitu Alumni PMII kabupaten Lumajang, Achmad Barizi, tidak dapat menghadiri kegiatan tersebut.

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...