Visitor

Kamis, 16 November 2023

Michael Joel Resmol: Lari Menuju Cita-cita

Dia, Michael Joel Resmol, lahir dalam keluarga atlet. Dibesarkan oleh orang tua yang menjalani hidup berkecukupan, dengan ayah dan ibunya sebagai atlet lari terkemuka. Mereka pernah meraih prestasi gemilang di Pekan Olahraga Nasional (PON), bahkan ibunya telah mewakili Indonesia di ajang olahraga internasional. Kini, ayahnya menjadi seorang pelatih lari sementara ibunya tetap berkiprah sebagai PNS sambil melatih dan terkadang ikut bertanding di lomba lari untuk veteran.

Sepertinya, pemuda lahir pada 18 Agustus 2002 ini mewarisi bakat atletik orang tuanya dalam bidang lari. Keberhasilan orang tuanya dan dukungan yang tak henti-hentinya membuatnya bersyukur akan perjalanan hidupnya.

Tinggal di Jl. Lawu no. 28a Lumajang, dia sangat aktif dalam event-event lomba lari, baik di tingkat regional maupun nasional. Prestasi dalam dunia lari punya tempat istimewa dalam hidupnya dengan banyaknya trofi juara, termasuk menjadi Juara 3 lari 4km di Asian Cross Country Championship di Hong Kong tahun 2017 dan Juara 1 lari 800m di Porprov Jawa Timur tahun 2023.

Sebagai atlet, dia memeluk impian besar: membahagiakan orang tuanya dan menjadi atlet lari profesional. Penggemar berat Jakob Ingebrigtsen, atlet lari jarak menengah asal Norwegia yang menginspirasi dengan pencapaian gemilangnya di Olimpiade Musim Panas 2020.

Selain dunia lari, dia juga memiliki hobi editing video dan fotografi yang ditekuninya sejak lama. Meski bukan spesialis, dia selalu berusaha membuat karya-karya visual yang menarik sebagai hiburan.

Untuk pemuda Lumajang, dia memberi pesan inspiratif, "Bekerjalah sampai rekening bankmu terlihat seperti nomor telepon."

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...