Visitor

Jumat, 24 November 2023

Mahasiswa IAI Syarifuddin Memperkenalkan Jurnalistik kepada SMEKEN Lumajang

LJJS PORTAL - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Wonorejo Lumajang berhasil menggelar acara pengenalan Jurnalistik di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lumajang.

Peserta dalam kegiatan pengenalan Jurnalistik ini bersama HMPS KPI IAI Syarifuddin Lumajang adalah kelompok ekstrakurikuler Jurnalistik SMKN 1 Lumajang, yang dikenal sebagai SMEKENSA.

Tujuan dari kegiatan pengenalan Jurnalistik ini adalah untuk menyampaikan pengetahuan Mahasiswa dari HMPS KPI IAI Syarifuddin Lumajang mengenai dunia Jurnalistik.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan motivasi serta wawasan kepada siswa dari ekstrakurikuler Jurnalistik SMEKEN tentang pentingnya pengetahuan di era digital yang dikenal sebagai generasi Z oleh masyarakat.

Menariknya, siswa SMEKENSA yang mengikuti kegiatan pengenalan Jurnalistik ini sangat antusias dari awal hingga akhir acara.

Putriana Nur Faizah, salah satu Mahasiswa dari HMPS KPI IAI Syarifuddin Lumajang yang menjadi narasumber, menutup sesi dengan kata-kata motivasi untuk menginspirasi semangat siswa SMEKENSA dalam menekuni ekstrakurikuler Jurnalistik ini. Kata-kata tersebut pernah diucapkan oleh Pramoedya Ananta Toer.

"Kata-kata hari ini, orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk kebaikan," ujar Faizah.

Penulis: Karin

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...