Visitor

Jumat, 17 November 2023

Joeang Pilardo: Menuju Pemain Sepak Bola Profesional

Joeang Pilardo berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah. Ayahnya bekerja sebagai perangkat desa sementara ibunya berperan sebagai ibu rumah tangga. Dilahirkan dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang, Joeang memiliki seorang kakak perempuan. Tinggal di Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang, dia merasa bakat utamanya terletak pada sepak bola. 

Hobi ini bukan hanya sebagai kegemaran olahraga, tetapi juga menjadi sumber penghasilan dan meningkatkan kualitasnya. Dukungan orang tua, sejak kecil hingga kini, sangatlah berarti dalam perkembangan hobinya. Pemuda kelahiran 26 Februari 2000, telah meraih beberapa kejuaraan sepak bola antar klub atau sekolah sepak bola (SSB). 

Idola besar baginya adalah B.J. Habibie, seorang ilmuwan terkemuka di bidang pembuatan pesawat terbang selain menjadi presiden. Tokoh ini sangat menginspirasi bagi Joeang.

Poin kebanggaannya adalah mampu bermain sepak bola dalam sebuah klub dengan dukungan penuh dari keluarganya. Namu begitu dia masih memiliki impian terbesarnya yaitu menjadi pemain sepak bola profesional. Untuk mencapainya, dia tak henti berlatih dan menegakkan disiplin pribadi agar cita-cita tersebut tercapai.

Sebagai seorang pemuda, Joeang memberi pesan kepada teman sebayanya untuk menghindari hal-hal negatif dan lebih memperbanyak kegiatan positif, seperti berolahraga. Baginya, menghindari kegiatan negatif seperti minum-minuman keras, berjudi, atau bermalas-malasan sangatlah penting.

Dia berharap pemerintah serius dalam mengadakan kejuaraan atau perlombaan olahraga. Hal ini diharapkan dapat menggali bakat-bakat usia dini di Lumajang.

Joeang saat ini kuliah di ITB WIDYAGAMA LUMAJANG, mengambil jurusan Akuntansi. Di sela-sela kesibukannya, dia gemar mengolah masakan dan minuman, seperti bakso kuah pedas, ayam pedas, dan hidangan pedas lainnya. Ini seringkali dilakukan saat libur dari latihan rutin atau libur kuliah.

Pesan yang ingin dia sampaikan kepada teman-temannya adalah pentingnya menjaga kesehatan. Baginya, kesehatan adalah hal yang sangat berharga karena jika sakit, rencana dan prestasi dapat terancam.

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...