Visitor

Sabtu, 18 November 2023

Duta Baca Indonesia Eksplor Wisata Terasering Sumber Nah, Kalisemut

LJJS PORTAL- Selain memberdayakan literasi masyarakat Lumajang, Duta Baca Indonesia, Heri Hendrayana Harris atau Gol A Gong eksplore wisata Sumber Nah di Kalisemut, Sabtu (18/11/23). 

Gol A Gong bersama tim Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Kominfo, serta didampingi oleh Camat Padang mengeksplor wisata Terasering Sumber Nah Kalisemut Kecamatan Padang, Lumajang.

Gol A Gong adalah Duta Baca Indonesia yang banyak menginspirasi dan memotivasi pemuda hingga masyarakat umum dalam konteks literasi dan budaya membaca dan menulis.

Gol A Gong juga menyukai kegiatan traveling, salah satunya termasuk mengeksplor wisata-wisata seperti halnya Terasering Sumber Nah yang ada di desa Kalisemut kecamatan Padang tersebut.

Menariknya, Duta Baca Indonesia yang dikenal banyak orang dengan sapaan Gol A Gong juga mengakui bahwa dirinya juga merupakan seorang traveler.

"Saya juga seorang traveler loh ya," ujarnya dalam obrolan santai mengeksplor wisata Terasering Sumber Nah bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Kepala Desa Kalisemut dan didampingi oleh Camat Padang serta tim penulis lainnya.

Pada awal perbincangan, Gol A Gong juga mengungkapkan, bahwa wisata Terasering Sumber Nah Kalisemut kecamatan Padang, yang beberapa kali viral di sosial media tersebut mirip dengan salah satu wisata di negara Thailand.

"Wisata ini mirip dengan salah satu wisata di Thailand," ucapnya.

Bahkan, Gol A Gong juga melihat bahwa wisata yang telah disahkan sejak tahun 2021 tersebut sudah termasuk di luar kata sederhana.

 Gol A Gong menyampaikan pada eksplorasi wisata tersebut, untuk kembali meningkatkan minat pengunjung untuk berwisata dan menikmati alam desa Kalisemut di wisata Terasering Sumber Nah. 

Penulis: Karin

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...