Visitor

Rabu, 22 November 2023

Dafid Sandi Eka Pratama: Pelari Lumajang, dari Keluarga Pas-Pasan



Dafid Sandi Eka Pratama, lahir dan dibesarkan dalam keluarga yang sederhana dengan ayah yang berprofesi sebagai petani dan ibu sebagai ibu rumah tangga. Dafid dibesarkan oleh kedua orang tuanya dalam keadaan yang sederhana, namun itu tidak pernah meredam semangatnya untuk berprestasi di bidang olahraga lari. Ia merasa bersyukur memiliki orang tua yang selalu mendukungnya dan adiknya yang masih kecil untuk berkembang dengan baik.

Bakat Dafid dalam olahraga lari telah membawa dia ke berbagai prestasi di tingkat provinsi maupun nasional. Juara 1 dan 2 dalam kejuaraan lari jarak jauh di Jawa Timur tahun 2022, serta juara 2 dan 3 di kejuaraan nasional Prapon di Jawa Tengah 2023 hanyalah beberapa dari banyak pencapaiannya. Saat ini, Dafid sedang menempuh studi Ilmu Keolahragaan di Universitas Negeri Malang.

Orang tua dan pelatihnya menjadi sumber inspirasi serta motivasi bagi Dafid. Impiannya adalah menjadi atlet lari nasional, mengangkat derajat keluarganya, dan menjadi kebanggaan daerah serta negaranya. Dafid bertekad untuk membuktikan bahwa dia bisa sukses meskipun berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Dafid ingin menyampaikan pesan kepada semua orang untuk tidak pernah merasa ragu dan teruslah bersemangat serta fokus pada impian kita. Tidak ada alasan untuk menyerah, terutama atas latar belakang keluarga. Semua orang berhak untuk meraih kesuksesan, terlepas dari asal-usul keluarga.

Dari desa Karangrejo, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Dafid berharap pemerintah dapat memberikan dukungan yang lebih besar terutama dalam bidang olahraga. Banyak pemuda di Lumajang memiliki potensi besar namun terbatas oleh kurangnya perhatian dari pemerintah setempat.

“Semoga kita semua tetap bersemangat dan fokus pada impian kita hingga mampu mewujudkannya”, kata Dafid.

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...