Visitor

Senin, 30 Oktober 2023

Semangat Kebangsaan pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kabupaten Lumajang

Oleh: Bunga SMAN 2 LUMAJANG

LJJS- Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di alun-alun Kabupaten Lumajang berlangsung dengan semangat nasionalisme yang tinggi, Sabtu, 28 Oktober 2023. Acara ini menjadi momen bersejarah yang dipenuhi dengan semangat persatuan, solidaritas, dan kepedulian sosial.  

Bertumpah darah satu, tanah air Indonesia. Berbangsa satu, bangsa Indonesia. Berbahasa satu bahasa Indonesia. Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 mengusung tema bersama majukan Indonesia dengan logo hari Sumpah Pemuda ke 95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menimbulkan kolabotasi dan warna-warni menujukkan keanekaragaman suku, budaya dan agama. 

Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum 
bersejarah yang mengingatkan kita akan arti penting suatu persatuan antar pemuda-pemuda seluruh Indonesia untuk mencapai cita-cita kemerdekaan.  

Suasana kegiatan upacara berlangsung cukup hikmat. Walaupun dibawah terik matahari yang cukup menyengat tidak menghalangi para pemuda dengan rasa cintanya. Para undangan hadir untuk menunjukkan sikap cinta tanah airnya. Berbagai siswa-siswi dengan pakaian adatnya juga berderet rapi di barisan depan tamu undangan. Antusiasme para pemuda terhadap lahirnya Sumpah Pemuda memang sangat tinggi.

Perayaan ini merupakan bukti nyata bahwa semangat persatuan dan kebhinekaan tetap menjadi pijakan kuat dalam memajukan Indonesia. Dengan semangat yang berkobar, generasi muda menunjukkan komitmen mereka untuk mewujudkan visi bersama dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing global.

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...