Visitor

Senin, 23 Oktober 2023

ANARIESYA

Cerpen dari: MARSYA DM SMAN 3 LUMAJANG 


Sedikit cerita tentang dia , seseorang yang tak pernah meninggalkanku dikala sendirian, seseorang yang tak pernah membuatku merasakan kesedihan, seseorang yang selalu aku sebut namanya setiap hari, seseorang yang selalu menjadi penyemangatku setiap hari. Iyaa!! dia yang mempunyai makna dihidupku , yang selalu membawakan senyuman diwajahku , yang selalu menjadi pendengar terbaik disetiap masalahku .
      Aku mengenal dirinya tanpa sengaja, yang awalnya dia kuanggap anak yang aneh dan ternyata semenjak diriku  mengenalnya dugaanku ternyata salah . Dia adalah anak yang selalu perhatian dengan orang lain disekitarnya, anak yang selalu ramah meskipun keadaan dirinya tak sesuai yang ia harapkan, dia selalu semangat menjalani hari-hari nya, anak yang tak pernah menunjukkan rasa sedihnya. Sebut saja Nanay , seseorang yang tak kusangka bisa mengenalnya. 
         Kala itu dihari yang sangat terik dia tengah belajar di perpustakaan sambil membuka salah satu halaman pada suatu buku , aku tak sengaja melewati dirinya  tanpa melihat wajahnya
 " struktur dalam sel tumbuhan ada dinding sel , membran sel , sitoplasma, emmm apa lagi yaa...." lirihnya. Sontak aku yang  mendengar suara itu langsung menoleh ke arahnya. "Semangat banget nih anak." gumamku dalam hati . Sejak aku pertama kali melihatnya menurutku dia adalah anak yang sangat aktif terutama dalam mencapai keinginannya tak pernah mengeluh sedikitpun. Pertama kali aku melihatnya aku masih belum berani menyapanya, seiring berjalannya waktu aku dipertemukan kembali dengannya. 
     Kebetulan waktu itu ada sebuah pelatihan tes olimpiade biologi aku bersama nanay terpilih untuk menjalani tes tulis. Jarum jam terus berputar, aku bersamanya masih berjuang keras untuk mengerjakan soal tersebut. " permisi bu Yanti saya sudah selesai tesnya..." dia memanggil guru penjaga dengan suara lantang. " Pinter banget nih anak cepet selesai." Gumamku . Selang beberapa waktu hasil tes diumumkan akhirnya aku dengannya lolos untuk mengikuti lomba.  
Gara-gara hal tersebut nanay tiba-tiba menyapaku " haii kakk , permisi kenalin aku nanayy dari kelas 7f." Ucapnya kepadaku sambil tersenyum. " eh yaa haii nanayy salam kenal aku asya bisa dipanggil macaa." Jawabku padanya. " ihh lucuu namanya, salam kenal kak macaaa.." ucapnya sambil melambaikan tangan kepadaku. " oh yaa kak , besok bisa kah belajar bareng di perpustakaan sambil ngemil hehehe..." Ucap nanay sambil tersipu malu . " boleh-boleh besok tunggu aku didepan ruang BK yaa." Jawabku padanya. " siapp kakk besok langsung meluncur uhuyy." Jawabnya dengan lantang. 
    Tanpa aku tau ternyata hampir setiap hari aku dengan nanayy sering bermain dan belajar bersama sampai masa kelulusanku mendekati , Aku jarang berjumpa dengannya itu pun kadang jumpa hanya sekedar menyapa tanpa basa-basi karena sibuk dengan urusan masing-masing . Ia bersemangat menjalani masa-masa dibangku kelas 8 dan aku sibuk dengan ujian kelulusan. Setelah aku menjalani kelulusan, aku sering ke sekolah untuk mengambil berkas-berkas penting pendaftaran, akhirnya aku berjumpa lagi dengannya. " oyy kakkk." Teriaknya sambil menepuk pundakku. "Astagfirullah , kukira siapa." Jawabku dengan lantang. " gimana kabarnya kakk , rencana mau daftar kemanaa." Ucapnya. " Alhamdulillah baik , rahasia dong kalo ituu hehe." Jawabku sambil tersenyum. " dihh sama adek sendiri padahal, ayo kak sini duduk." Ucapnya sambil menarik tanganku. Kemudian aku bercerita semua keluh kesahku dengannya, Tak terasa waktu berlalu begitu cepat akhirnya aku mengakhiri percakapan tersebut. " aku pulang dulu yaa nanayy , makasih udah dengerin ceritaku tadii , inget jangan sampai lupa ama aku , kalo ada masalah langsung kirim pesan ceritain semua gaboleh dipendem." Ucapku sambil memegang pundaknya . " iyaa kak macaa , jadi sedih dehh jarang ketemu kita habis ini , sibuk menjalani kehidupan masing-masing hehehe.." ucapnya dengan mencoba tersenyum manis. " gapapa kan kewajiban kita harus menuntut ilmu, aku akan sering kesini lagi kok kalo hari libur." Jawabku padanya sambil berpamitan. " siapp kakk jangan lupa jaga kesehatan yaa." Ucapnya sambil menahan tangis. 
Meskipun massa kita hanya sebentar, tetapi kenangan bersama takkan pernah hilang. Terimakasih sudah menjadi tempat ternyaman untuk bersandar menceritakan segala hal yang selalu menghantui pikiran. Entah sampai kapan pertemanan ini terus berjalan , yang jelas aku tulus menganggapmu lebih dari saudaraku sendiri. Mungkin jika aku tak pernah berjumpa dengan dirimu aku takkan menjadi pribadi yang tangguh seperti ini. Suatu saat nanti aku ingin kita berdua bertemu kembali dengan menjadi diri yang lebih baik, kita bikin kenangan bareng yang banyak , kalo kamu butuh seseorang, aku selalu ada disini.  aku selalu disini siap dengerin cerita kamu, cerita keluh kisah serta kebahagiaan kamu. Tanpa semangatmu aku bukan apa-apa, terimakasih untuk kamu yang selalu menemani , terimakasih telah menjadi seseorang yang terbaik dikehidupan kali ini , meskipun nyatanya kita akan berpisah mengejar masa depan masing-masing. Ini pesan dariku meskipun kusampaikan melewati tulisan  semoga kamu bisa membacanya , Terimakasih nanayy.

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...