Visitor

Sabtu, 30 September 2023

Sukses: Pelatihan MC dan Moderator oleh Tim Solid IAI Syarifuddin Lumajang

Lumajang (LJJS) - Tim Syarifuddin Outbound and Leadership Development (Solid) Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang sukses mengadakan kegiatan pelatihan Master of Ceremony (MC) dan Moderator pada Jumat (29/9/23).

Kegiatan ini diselenggarakan di gedung aula bagian belakang Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lumajang, tepatnya di sebelah timur Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Pelatihan MC dan Moderator yang berhasil diadakan oleh tim Solid ini diikuti oleh sekitar 58 peserta, terdiri dari mahasiswa, siswa, komunitas pemuda, dan juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Lumajang dan Jember.

Sebagaimana yang sering terjadi di beberapa daerah, baik di Lumajang maupun daerah lainnya, peran MC dan Moderator dalam sebuah acara dianggap sangat penting.

Oleh karena itu, pelatihan MC dan Moderator yang diadakan oleh tim Solid IAI Syarifuddin bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pemuda Indonesia, terutama di Lumajang.

Yang menarik, kegiatan ini dihadiri oleh dua narasumber yang memiliki pengalaman yang jarang ditemui dalam acara serupa. Viny W. R. Rozana, seorang MC, Voice Over (VO) talent, Protokol, dan Translator, memberikan wawasan berharga dalam pelatihan MC. Sementara itu, Zainul Arifin, seorang pemuda pelopor nasional, dosen di IAI Syarifuddin, dan pembina tim Solid IAI Syarifuddin Lumajang, menjadi narasumber dalam pelatihan Moderator.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Presiden Mahasiswa hingga Rektor IAI Syarifuddin, Shohibuddin dan Satuyar Mufid, MA, turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini pada saat pembukaan.

Shohibuddin, Presiden Mahasiswa IAI Syarifuddin, berharap bahwa hasil dari pelatihan ini akan dapat diaplikasikan oleh pemuda, terutama mahasiswa, untuk meningkatkan kemampuan berbicara di hadapan publik.

"Output dari pelatihan ini dapat digunakan oleh masyarakat sekitar," tambahnya mengakhiri.

#ljjs #pemudalumajang #profilepemuda #portalljjs #lumajangkab #journalist #disporalumajang #disporajatim #kadisporalumajang #kabidpemuda #bidangpemuda #16-30tahun #2023 #pemudajurnalis #jurnalismuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meriah! Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Ini, Turut Dimeriahkan Oleh PJ Bupati Lumajang

LJJS Portal,  Lumajang - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang dilaksanaka...